Cara Rumus Hlookup Pada Excel

NilaiYangDiCari Nilai yang dicari pada baris pertama tabel. Cara Menggunakan Fungsi HLOOKUP Excel.


Belajar Rumus Hlookup Di Ms Excel Excel Muji Convenience Store Products

Ketikkan rumus HLOOKUP dengan format berikut.

Cara rumus hlookup pada excel. Nilai ditampilkan pada cell lain yang sesuai dengan nilai yang dicari. Contoh Cara Menggunakan Rumus Vlookup dengan File yang Berbeda Fungsi Rumus Vlookup Excel Rumus atau formula VLOOKUP merupakan rumus yang digunakan untuk mencari dan mencocokkan nilai tertentu yang ada di dalam dua buah tabel. Rumus HLOOKUP mirip dengan rumus VLOOKUP hanya saja berbeda di letak nilai yang akan dicari.

Namun Hlookup menampilkan data secara Horizontal baik berupa text atau nomor. Grade B untuk nilai 80 Grade C untuk nilai 70. Cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup Fungsi VLOOKUP digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikal.

Jadi kedua rumus excel pada contoh tersebut menghasilkan nilai kesalahan NA. VLOOKUP C9A2E72FALSE Pada contoh pertama yang berwarna kuning yaitu fungsi Vlookup mencari nilai dari cel C9 3 didalam kolom Nomor. 7 HLOOKUPB A1C4 3 TRUE.

Hasil HLOOKUPPoros A1C4 2 TRUE Mencari Poros di baris 1 dan mengembalikan nilai dari baris 2 yang berada di kolom yang sama kolom A. Dengan rumus ini kamu bisa mendapatkan nilai dari sebuah data tertentu secara otomatis. Cara Menggunakan Rumus HLOOKUP1.

Pada contoh diatas rumus Hlookup excel mencari nilai tanggal 01012020 tanggal tersebut ternyata gak ditemukan. Jika anda sebelumnya mengetik secara acak silhakan urutkan dengan menu Ascending. Pastikan sudah ada tabel data yang ingin diambil datanya kemudian ikuti langkah-langkahnya berikut.

Cara HLOOKUP pada Microsoft Excel. Cara Menggunakan HLOOKUP HLOOKUPlookup_value table_array row_index_numrange_lookup. Untuk menambahkan bidang ke tabel baru masukkan rumus VLOOKUP Anda di kolom kosong pertama menggunakan informasi yang Anda kumpulkan di langkah 3.

Sedangkan rumus HLOOKUP mencari data dibaris pertama table_array dari kolom pertama sampai kolom terakhir. Fungsi atau Rumus Excel VLOOKUP adalah salah satu fungsi ms. RangeLookup Sama dengan Fungsi VLOOKUP Excel Fungsi HLOOKUP juga memiliki empat argumen.

Rumus HLOOKUP Excel berfungsi untuk mencari data atau menemukan nilai. Fungsi Rumus VLOOKUP ialah menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format tegak atau vertikal. Rumus Hlookup Excel dipakai untuk menemukan data pada baris pertama pada tabel lalu mencari nilai dari sel di kolom yang sama pada tabel tersebut.

Cara Menggunakan Rumus HLOOKUP di MS EXCEL. 4 HLOOKUPBantalan A1C4 3 FALSE Mencari Bantalan di baris 1 dan mengembalikan nilai dari baris 3 yang berada di kolom yang sama kolom B. Klik sel yang ingin kita tampilkan hasil pencarian-nya sesuai dengan header tabel kita.

Contoh Penggunaan Karakter Wildcart. Syaratnya penyusunan tabel data pada baris pertama harus berdasarkan urutan dari kecil ke besar menaik. Jadi rumus Hlookup sama dengan Vlookup seperti artikel sebelumnya yaitu sama dalam format menampilkan data cell.

Cara menggunakan rumus VLOOKUP excel sendiri adalah dengan memasukkan input seperti yang sudah dijabarkan pada bagian sebelumnya dengan benar. Sebelum mempelajari cara menggunakan vlookup excel kita perlu tahu apa itu fungsi Vlookup pada microsoft excel. Bentuk penulisan fungsinya VLOOKUP lookup_value tabel_array col_index_num atau bisa juga dibaca VLOOKUP Nilai Kunci letak table nomor kolom.

HLOOKUP adalah rumus yang digunakan melihat data secara horizontal data diurutkan secara horizontal dengan mengambil nilai dari suatu table_array dimana data range referensi terletak pada baris pertama. Berikut ini cara menggunakan fungsi Hlookup pada rumus excel. Excel yang digunakan untuk mencari data pada kolom pertama sebuah tabel data kemudian mengambil nilai dari sel mana pun di baris yang sama pada tabel data tersebut.

HLOOKUP lookup_value table_array row_index_num range_lookup lookup_value diisi dengan data yang akan dicari dibaris pertama table_array. 1234 atau huruf A-Z. Dalam contoh kami kolom G menggunakan Jaksa lookup_value untuk mendapatkan data TARIF tagihan dari kolom keempat col_index_num 4 dari tabel lembar kerja pengacara tbljaksa table_array dengan rumus Vlookup Attorney.

Klik sel kunci yang akan dijadikan lookup value lalu ketikkan atau tergantung dari komputern. Contoh kasusnya sebagai berikut. Input tersebut adalah nilai patokan pencariannya cell range tempat pencariannya dilakukan urutan kolom tempat hasilnya diambil serta sifat pencariannya.

-1 Pada argumen ke-4 argumen If_Not_Found di isi teks D yang nantinya nilai yang tidak ada di daftar tabel predikat atau yang lebih kecil otomatis predikatnya adalah D. Angka 3 ditemukan dengan baris ke-4 pada tabel data A2E7. Selain gak ditemukan ternyata tanggal yang lebih kecil juga gak ada.

Rumus Excel yang digunakan adalah. Dan hasilnya ialah nilai sel yang sebaris dalam. Contoh rumus vlookup exel.


Cara Membuat Rumus Hlookup Di Excel Kepala Sekolah Latihan Agama


Rumus Hlookup Dan Vlookup Perbedaan Contoh Fungsi Cara Menggunakannya Panduanoffice Web Id Matematika Pengetahuan Guru


Cara Menggunakan Rumus Rumus Microsoft Excel Lengkap Disertai Dengan Gambar Dan Langkah Langkahnya Microsoft Excel Microsoft Tulisan


Cara Menggunakan Rumus Vlookup Dan Hlookup Pada Microsoft Excel Membaca Tulisan


Cara Membuat Rumus Hlookup Di Excel Pendidikan Sekolah Pria


Cara Mudah Edit Baris Dan Kolom Excel Format Tabel Seri Belajar Excel 1 Belajar Microsoft Excel Microsoft


Pin Di Panduan Ops Channel


Belajar Vlookup Dan Hlookup Pada Microsoft Excel Dengan Cepat Belajar Microsoft Excel Microsoft


Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup


Tidak ada komentar:

Posting Komentar